Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami



Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami - Apabila bibir Anda sering kering, hal ini tentu akan sangat mengganggu Anda. Pasalnya bibir yang kering dapat menyebabkan masalah lebih lanjut jika tidak segera diatasi, misalnya bibir menjadi pecah - pecah yang tentu saja akan terasa sangat perih dan semakin menyiksa kita. Sehingga jika bibir Anda kering, sebaiknya segera Anda tangani sebelum terjadi masalah lain yang dapat lebih menganggu Anda.
Sebenarnya masalah bibir kering merupakan hal yang wajar dan dialami oleh semua orang. Ada beberapa penyebab bibir kering, seperti tubuh yang kekurangan cairan (dehidrasi), kekurangan vitamin C, faktor cuaca yang terlalu kering atau panas, serta malnutrisi. 

Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami

Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan lip balm yang dapat Anda temukan di apotek, namun alangkah baiknya jika Anda mencoba menggunakan ramuan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping seperti alergi dan sebagainya.Berikut ini akan kami ulas mengenai beberapa cara melembabkan bibir menggunakan ramuan alami.

Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami

1. Menggunakan Mentega
Jika Anda memiliki hobi membuat kue, tentu Anda akrab dengan bahan masakan yang satu ini. Ya, mentega, selain membuat kue menjadi lebih gurih, ternyata mentega juga memiliki kandungan senyawa alami yang berperan untuk melembabkan bibir Anda yang kering. Untuk menggunakannya sangatlah simpel, Anda cukup mengoleskan sedikit mentega pada bibir Anda setiap malam sebelum Anda tidur, sehingga masalah bibir kering Anda dapat teratasi.

Baca pula : Buah Yang Dapat Digunakan Sebagai Masker Wajah
2. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis, buah yang satu ini memiliki sangat banyak manfaat bagi tubuh Anda. Selain dijadikan minuman segar pelepas dahaga, buah jeruk nipis dapat digunakan untuk melembabkan bibir Anda yang kering. Cara penggunaannya, siapkanlah buah jeruk nipis, kemudian peraslah jeruk tadi. Ambillah air perasannya sekitar 2 hingga 3 sendok makan, kemudian campurkan sedikit saja air hangat dengan air perasan tadi. Setelah itu oleskanlah air tadi ke bibir Anda hingga merata.
3. Menggunakan Madu
Madu sudah sejak lama dikenal memiliki sangat banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia, mulai dari masalah kesehatan yang ringan hingga masalah yang berat. Salah satu masalah kesehatan ringan yang dapat diatasi dengan madu adalah masalah bibir kering. Untuk menggunakannya sangatlah mudah, Anda cukup mengoleskan madu pada permukaan bibir Anda hingga merata. Sebaiknya Anda berhati - hati dalam memilih madu, karena banyak sekali beredar madu palsu di pasaran.

Baca pula :  Cara Melebatkan Rambut Menggunakan Ramuan Herbal

4. Alpukat
Buah alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan lemak baik. Selain memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, buah alpukat juga dapat mengatasi masalah bibir kering yang Anda alami. Untuk menggunakannya, pertama siapkanlah satu buah alpukat, ambillah daging buahnya sebanyak dua sendok makan, kemudian campurkanlah dengan lima tetes minyak zaitun, aduk dan haluskanlah sampai rata. Setelah itu oleskanlah campuran tadi ke bibir Anda hingga benar - benar merata. Biarkanlah beberapa saat, kemudian bilaslah dengan menggunakan air hingga bersih.
Demikianlah yang dapat kami ulas mengenai beberapa cara untuk melembabkan bibir dengan menggunakan ramuan alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah dengan bibir kering.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami

0 komentar:

Posting Komentar