Cara Membersihkan Wajah Yang Baik dan Benar



Cara Membersihkan Wajah Yang Baik dan Benar – Wajah dengan kondisi bersih, tentunya merupakan salah satu langkah yang tepat untuk merawat kesehatan dan kecantikan wajah anda. dengan wajah yang bersih, tentunya jerawat dan aneka masalah kesehatan kulit anda ini bisa terkikis dan tidak muncul. Namun apa jadinya ketika anda salah dalam hal membersihkan area wajah anda. maka yang terjadi tentunya akan memberikan masalah kesehatan tersendiri pada area wajah anda. misalnya saja mudah berjerawat dan masih banyak lainnya.

Maka dari itu, diperlukannya cara yang tepat untuk membantu membersihkan wajah anda dengan baik dan benar. Karena jika langkah yang anda tempuh untuk membersihkan wajah anda ini dengan baik dan benar, maka kesehatan dan kecantikan wajah bisa anda dapatkan dengan mudah. Nah, dibawah ini adalah beberapa solusi dan cara yang bisa dicoba untuk apa saja tips yang tepat membersihkan wajah dengan baik dan benar, yang bisa anda coba berikut ini.

Cara mencuci wajah yang baik dan benar

Tips Membersihkan Wajah Dengan Baik dan Benar


1. Cuci wajah minimal dua kali sehari


Hal yang mendasar dan paling penting dalam melakukan perawatan wajah adalah dengan rajin mencuci wajah anda. karena aktivitas yang dilakukan sehari – hari tentunya akan berhubungan dengan debu dan kotoran yang menempel para sekitaran kulit. Maka mencuci wajah merupakan ritual wajib agar nantinya wajah terbebas dari debu dan kotoran penyebab jerawat. Maka, anda mesti rajin – rajin mencuci wajah anda, minimal dua kali sehari, pagi dan malam hari terutama.

Baca pula : Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami

2. Bersihkan semua sisa make up

Bedak, pelembab, atau bahkan foundation memang menjadi sahabat untuk mendukung kecantikan wanita. Namun bisa menjadi penyebab jerawat dan aneka masalah kulit lainnya jika anda tidak membersihkannya seusai aktivitas. Maka sebaiknya setelah selesai aktivitas, terutama menjelang tidur, bersihkan wajah anda dari sisa make up hingga benar – benar bersih. Hal ini akan melegakan pori – pori wajah anda, dan mencegahnya dari jerawat karena pori – pori yang tersumbat.

3. Cuci wajah dengan air hangat

Sensasi segar memang dirasa jika anda menggunakan air dingin untuk mencuci wajah anda. namun, anda mesti mencoba menggunakan air hangat untuk membantu membersihkan wajah anda, agar kebersihannya bisa lebih maksimal, dan membuat kulit bisa membuka pori – porinya, hingga nantinya kulit wajah bisa lebih bersih maksimal. Namun, hindari menggunakan air yang terlalu hangat, karena justru bisa membuat kulit wajah menjadi kering.

4. Pijat wajah dengan lembut

Hal lainnya yang menjadi salah satu cara membersihkan wajah secara baik dan benar adalah dengan memijat wajah anda secara lembut. Pijatan yang dilakukan pada area wajah, akan memberikan efek menenangkan, dan juga memaksimalkan pembersihan wajah secara baik. lakukan pemijatan secara lembut ini hingga 30 detik, dan baik sebagai salah satu teknik untuk mengurangi minyak berlebih pada area wajah.
Baca pula : Cara Melebatkan Rambut Menggunakan Ramuan Herbal

5. Hindari menggosok wajah dengan handuk

Ini merupakan salah satu kebiasaan yang ternyata salah, dan menjadi rentan terhadap resiko iritasi, karena gesekan permukaan handuk. Sebaiknya untuk mengeringkan wajah anda, cukup menepuk – nepuknya dengan handuk secara lembut. Dan jika anda hendak menggunakan krim perawatan setelah membersihkan wajah, ada baiknya tunggu beberapa menit, sebelum anda mengaplikasikannya.
Dengan menggunakan cara yang baik dan benar, maka selain mendapatkan wajah yang bersih, tentunya kulit wajah yang terawat bisa anda dapatkan. Semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membersihkan Wajah Yang Baik dan Benar

0 komentar:

Posting Komentar