Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Diare Secara Alami dengan Obat Tradisional Ampuh

Diare merupakan penyakit yang sangat mengganggu, dimana tentu perut kita akan sering mengalami sakit dan kalau berlangsung dalam waktu lama itu sangat berbahaya dan fatal. banyak sekali penyebabnya mulai dari kelebihan vitamin C seperti terlalu banyak makan buah buahan seperti jeruk dan lain lain, akibat terkena virus sampai yang paling sering adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dan asam serta bersantan, apalagi hal tersebut dilakukan saat perut dalam keadaan kosong, tentu perut akan tidak kaget dan akhirnya timbullah penyakit diare.

Terlebih lagi, penyakit diare itu sifatnya bisa menular yang bisa menyebar seperti dari makanan, lalat ataupun jari tangan yang tentu akan sangat berbahaya selain untuk diri sendiri juga untuk orang lain, bukan hanya itu, akibat diare juga beresiko menimbulkan penyakit berbahaya lain seperti kolera atau disentri.

Cara Mengobati Diare Secara Alami dengan Obat Tradisional Ampuh


Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana mengatasi dan menyembuhkan diare dengan menggunakan bahan alami atau bahan tradisional seperti berikut ini:

Daun Sendok

Jika di daerah tempat kamu terdapat daun sendok, cobalah untuk memanfaatkan tanaman tradisional tersebut sebagai obat alami diare dimana daun sendok ini mengandung tanin yang dapat mengobati diare dengan cara kerja mengecilkan selaput lendir pada usus, apalagi ramuan dari daun sendok ini tidak menimbulkan efek samping dan sangat aman untuk anak bayi usia 2 tahun sekalipun, untuk cara membuatnya seperti dibawah ini:
  • Sediakan daun sendok kira kira 30 gram dan cuci menggunakan air bersih
  • Rebuslah bersamaan dengan 3 gelas air putih bersih
  • Nah tunggu dan diamkan sampai air rebusan berkurang menjadi 1 gelas
  • Setelah itu ambil sisa air rebusan daun sendok tadi dan minumlah secara rutin


Beras Ketan dan Kunyit

Selain Daun Sendok, kamu juga bisa memakai beras ketan dan kunyit yang bahannya juga saya yakin sangat mudah di dapatkan dimanapun, beras ketan ini ampuh mengatasi penyakit diare dan ini sudah terbukti, untuk cara membuatnya simak langkah langkah dibawah ini:
  • Siapkan beras ketan secukupnya saja, lalu goreng sampai halus dan tanpa minyak
  • Tambahkan kunyit yang sebelumnya sudah dibakar sampai hangus, tumbuk kedua bahan diatas sampai halus
  • Setelah itu seduhlah ramuan tersebut memakai 1 gelas air hangat atau panas secara rutin dan konsisten


Perbanyak Minum Air Putih

Ini yang sering dianggap salah oleh kebanyakan orang dimana kalau diare cenderung tidak boleh minum karena akan membuat Buang Air semakin membabi buta, padahal dengan minum air putih tubuh kita akan lebih banyak cairan yang dapat menjaga dari dehidrasi karena kalau terus terusan buang air besar sudah pasti cairan dalam tubuh akan keluar kan? nah itulah peran air putih disini penting.

Nah itulah informasi tentang beberapa tips bagaimana mengatasi dan menyembuhkan diare dengan menggunakan bahan alami atau bahan tradisional yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu..

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Diare Secara Alami dengan Obat Tradisional Ampuh"