Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Julukan Kota-Kota Di Dunia

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog Artikel & Materi . Senang sekali rasanya kali ini dapat kami bagikan artikel tentang Julukan Kota-Kota di Dunia beserta penjelasanya.

Julukan Kota-Kota Di Dunia (Paris : City of Lights)

 1. Julukan Kota New York : Big Apple
Termasuk kota paling terkenal di dunia, New York punya banyak julukan. Salah satu julukanyang paling banyak dipakai orang adalah “Big Apple”. Julukan ini didapat karena pada tahun 1920-an, New York menjadi tempat diadakannya perlombaan balapan bergengsi. Saking bergengsinya lomba itu, hadiah jadi nggak terlalu penting dan pembalap hanya mendapat apel kalau memenangkan balapan itu. Sejak saat itulah, New York disebut Big Apple. Selain Big Apple, New York juga dikenal dengan nama Gotham atau The City That Never Sleeps.

2. Julukan Kota Los Angeles : City of Angels
Julukan untuk kota ini memang berkaitan erat dengan namanya yang dalan bahasa Spanyol berarti “malaikat-malaikat”. Tapi, sebenarnya nama asli kota ini adalah El Pueblo de la Reina de Los Angeles sejak berdiri pada tahun 1781. Nama itu berarti “Kota Ratu Para Malaikat”.

3. Julukan Kota Paris : City of Lights
Walaupun kita lebih mengenalnya sebagai kota romantis, Paris lebih dikenal sebagai City of Lights atau “Kota Cahaya”. Alasannya tentu saja karena Paris punya begitu banyak lampu dan termasuk kota yang paling terang.

4. Julukan Kota Hershey, Pennsylvania : Sweetest Place On Earth
Julukan “Tempat Termanis di Bumi” ini sepertinya pas banget buat kota bernama Hershey ini. Soalnya, kota ini adalah pusat pembuatan cokelat Hershey, salah satu merk cokelat terkenal di dunia. Di kota ini, nama jalanannya juga lucu-lucu lho, misalnya Cocoa Avenue atau Chocolate Avenue.

5. Julukan Kota Jakarta : The Big Durian
Walaupun buat kita nggak begitu familiar, tapi nama inilah yang banyak dikenal di kalangan bule untuk menyebut ibu kota Indonesia. Julukan ini mirip dengan julukan kota New York, hanya saja kata “apple” diganti dengan kata “durian”. Ini karena buah inilah yang paling banyak diingat oleh orang asing, khususnya karena baunya yang menyengat.
6. Julukan Kota New Orleans : The Big Easy

New Orleans terkenal dengan julukan The Big Easy atau kota super mudah. Hal ini mengacu pada fakta bahwa begitu mudahnya para musisi di sana untuk melakukan pertunjukan di kota. Kota tersebar di Louisiana ini memang terkenal dengan warisan musiknya.

Banyak para seniman musik jazz dan blues yang mencari nafkah dengan cara tampil di jalan-jalan, taman kota hingga klub malam. Kota ini begitu terbuka dan mendukung seniman musik, makanya istilah Big Easy diciptakan untuk merujuk pada kemudahan.

7. Julukan Kota Bucharest : The Little Paris

Jika dibandingkan dengan Parisnya Perancis memang kota Bucharest jauh lebih kecil. Namun Ibu Kota Rumania jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kota-kota di Eropa lainnya. Luas wilayahnya menjadi yang terbesar ke-6 di Uni Eropa dengan jumlah penduduk hampir 2 juta orang.

Dengan banyaknya arsitektur bangunan yang begitu canggih dan elegan dibangun di setiap sudu kota ini maka tak heran jika kota tersebut mendapatkan julukan The Little Paris atau Paris Mini.

8. Julukan Kota Florence :
The City of Lilies

Sebuah bunga Lili merupakan simbol penting dari kota Florence di Italia. Bahkan saking bermaknanya simbol bunga ini pemerintah kota sampai memasukkan simbol bunga ini dalam bendera resmi kotanya.

MEnjadi tidak mengherankan jika akhirnya kota Florence mendapat julukan The City of Lilies atau kota bunga Lili. Selain itu sebagai ibu kota dari Tuscany, Florence juga disebut-sebut tempat lahirnya Renaissance.

9. Julukan Kota Toronto : Muddy York

Toronto, kota terpadat di Kanada ini memiliki berbagai julukan bahkan kabarnya hampir setiap tahun kota ini memiliki julukan baru. Namun ada satu julukan lama yang begitu melekat di sana hingga kini yaitu Muddy York.

Julukan ini diberikan bukan karena prestasi kota tersebut tapi suatu bentuk olok-olok. Julukan ini datang ketika dahulu jalan-jalan pemukiman di sana belum diaspal sehingga saat hujan jalanan menjadi berlumpur. Maka muncullah julukan Muddy York atau York yang berlumpur.

10. Julukan Kota Jenewa : The Peace Capital

Tentu sudah banyak yang tahu mengapa Jenewa mendapat julukan sebagai Ibu Kota Perdamaian atau The Peace Capital? Yap, Swiss dikenal karena netralitas bersenjata dan keterlibatan dalam proses perdamaian di seluruh dunia.

Di negara tersebut ada satu kota yang sangat penting untuk kedamaian, yaitu Jenewa. Di sana menjadi rumah bagi lebih dari 200 organisasi Internasional termasuk Palang Merah. Bahkan markan PBB untuk Eropa juga berada di kota ini.

11. Julukan Kota Singapura : The Lion City

Beberapa julukan Singapura yang lebih terkenal seperti negara dengan banyak larangan dan aturan mungkin sudah sangat sering traveler dengarkan jika berkunjung ke Singapura. Namun ada satu julukan lama yang juga terkenal di sana yaitu The Lion City atau kota singa.

Bagaimana bisa dijuluki kota singa? seperti namanya Singapura yang jika di pisah menjadi dua kata yaitu Singa yang berrati hewan singa dan Pura yang berarti kota. Meski memiliki nama sebagai kota singa namun penelitian menunjukkan bahwa tidak pernah ada hewan singa yang pernah tinggal di kawasan Singapura lho.
12. Julukan Kota Kairo : The Mother of the World

Dengan populasi sekitar 7 juta orang, Kairo termasuk kota terbesar dan terpenting di Afrika. Namun julukannya sebagai Ibu Dunia nampaknya mengundang kontroversi dan dianggap terlalu berlebihan.

Pasalnya menurut penelitian kota ini didirikan pada tahun 969, dan banyak kota-kota lain di dunia yang ditemukan jauh lebih tua yang lebih pantas untuk mengklaim julukan tersebut.
13. Julukan Kota Milan : The Fashion Capital

Julukan sebagai Ibu Kota Fashion disematkan pada kota Milan, Italia. Mungkin traveler juga akan setuju dengan julukan yang diberikan pada kota ini.

Kota Milan menjadi kota terbesar kedua dan paling terkenal di Italia dengan berbagai merk fashion terkemuka di dunia. Lihat saja merk-merk seperti Armani, Versace, Prada, Dolce, Gabbana dan masih banyak merek fashion top lainnya yang berasal dari kota tersebut.
14. Julukan KotaBuenos Aires : The Paris of South America

Mungkin Paris menjadi salah satu kota di dunia yang yang paling banyak digunakan sebagai julukan di setiap negara yang berbeda. Buktinya di benua Amerika pun ada kota yang dijuluki sebagai Paris dari Amerika Selatan.

Kota yang mendapat julukan The Paris of South America itu adalah Buenos Aires, kota terbesar dan juga ibu kota Argentina. Sebutan ni disematkan karena banyaknya bangunan yang menjulang di sana layaknya kota-kota warisan di Eropa.
15. Julukan Kota Praha : The City of a Hundred Spires

Sementara banyak kota-kota yang memiliki julukan yang terkesan malah berlebihan namun julukan yang diberikan pada kota Praha yang juga menjadi ibu kota Republik Ceko ini justru sebaliknya.

Telah terbukti bahka kota yang spektakuler ini dibangun dan dikemas dengan situs sejarah dengan fitur setiap bangunannya dengan adanya menara. Bukan hanya ratusan bahkan ribuan menara menghiasi kota tersebut. Maka julukan kota dengan ratusan menara itu kurang tepat harusnya diganti dengan kota ribuan menara.

Baca Pula :
Julukan Kota-Kota di Indonesia.
Julukan Negara-negara di Dunia.

Demikian artikel tentang Julukan Kota-Kota di Dunia beserta penjelasanya. Semoga dapat menambah pengetahuan kita semua.

Posting Komentar untuk "Julukan Kota-Kota Di Dunia"